Kamis, 24 Maret 2011

Van Der Sar Seorang Legendaris

 
NEWCASTLE - Penjaga gawang Newcastle Steve Harper mengungkapkan kekaguman pada Edwin van der Sar. Harper tak segan mengklaim penjaga gawang veteran Manchester United dengan predikat legenda.

Wajar memang, mengingat usia Van der Sar yang berbilang 40 tahun, namun masih dipercaya pelatih Sir Alex Ferguson mengawal gawang Setan Merah. Seiring berakhirnya musim 2010/2011, penjaga gawang asal Belanda sudah mengantongi rencana gantung sarung tangan.

Praktis, Van der Sar masih berkesempatan tampil untuk kali terakhir di St. James Park, markas Newcastle, yang dijadwalkan 20 April mendatang. Inilah momen yang sangat dinantikan Harper.

“Dia (van der Sar) adalah legenda,” cetus Harper pada nufc.co.uk, seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (24/3/2010).

“Dia sudah berhasil di klub manapun dia berada. Saya rasa, Sir Alex mengatakan berkeinginan merekrutnya pada 1999, saat (Peter) Schmeichel hengkang.

“Adakah yang lebih baik dari pujian itu? Dan performanya di setiap pekan, usia 40 merupakan bukti baginya. Saya rasa, keputusan fantastis yang dibuatnya untuk pensiun saat di level atas, karena performanya masih sangat prima di setiap laga,” urai penjaga gawang 36 tahun. (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar